SEKALI MELANGKAH PANTANG MENYERAH SEKALI TAMPIL HARUS BERHASIL JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN

Rabu, 03 Maret 2010

PROFIL SAT BRIMOB DETASEMEN B TEBING TINGGI SUMUT


JLN. AHMAD YANI KEC. PD. HULI KODYA TEBING TINGGI

DETASEMEN B Satuan Brimob Polda Sumut disingkat Den B Sat Brimob Polda Sumut adalah satuan unsur pelaksana pada Satuan Brimob Daerah Sumatera Utara, sebagai kesatuan operasional dasar yang bertugas membina dan mengerahkan kekuatan satuan untuk melaksanakan tugas Brimob yang berkedudukan di kota Binjai.Dalam rangka pelaksanaan tugas tersebut di atas Detasemen B Sat Brimob Polda Sumut mempunyai tugas kewajiban sebagai berikut :

1. Menyusun rencana dan program kerja Detasemen B berdasarkan program kerja Sat Brimob Polda Sumut dan melaksanakannya secara konsisten untuk menjamin tercapai program secara berhasil guna dan berdaya guna.

2. Melaksanakan kegiatan latihan teknis dan latihan satuan dalam rangka memelihara kemampuan operasional satuan, mewujudkan totalitas kemampuan operasional dan menjamin kesiapan satuan.

3. Melaksanakan kegiatan perawatan personel, pemeliharaan materiil dan pengelolaan anggaran guna mendukung kesiapan satuan.

4. Menyelenggarakan pelaksanaan tugas operasional yang dibebankan kepada Detasemen B untuk meningkatkan kinerja organisasi dan keberhasilan tugas.

5. Membina moril, disiplin, jiwa korsa, tata tertib dan kesadaran hukum dilingkungan Detasemen B dan jajarannya.

DETASEMEN B Satbrimob Polda Sumut saat ini di pimpin oleh Kompol Agustri Heriyanto, Sik., dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Detasemen B Satuan Brimob Polda Sumut dibantu oleh Wakaden B Kompol. H. Suhary. Markas Komando Detasemen B berkedudukan di Kota Tebing Tinggi dengan total kekuatan 497 personil dengan pembagian sebagai berikut :

1. Staf Detasemen B Sat Brimob Polda Sumut dengan kekuatan 62 personil berkedudukan di Tebing Tinggi.

2. Kompi 1 Detasemen B berkedudukan di Kota Tebing Tinggi dengan jumlah kekuatan 109 Personil.

3. Kompi 2 Detasemen B berkedudukan di Pematang Siantar dengan jumlah kekuatan 139 Personil.

4. Kompi 3 Detasemen B berkedudukan di Kota Tanjung Balai dengan jumlah kekuatan 104 Personil.

5. Kompi 4 Detasemen B berkedudukan di Kota Tebing Tinggi dengan jumlah kekuatan 94 Personil.

Dalam pelaksanaan tugas Detasemen B telah banyak melaksanakan tugas-tugas yang berhubungan dengan tugas-tugas sesuai dengan fungsi Brimob dan tugas-tugas yang diberikan pimpinan Satuan Brimob Polda Sumut. Dalam pelaksanaan tugas dan dalam rangka mendekatkan pangkal gerak kesasaran tugas back-up satuan wilayah Detasemen B Satuan Brimob Polda Sumut dengan wilayah back up :

1. Polresta Tebing Tinggi.

2. Polresta P. Siantar.

3. Polres Simalungun.

4. Polres Labuhan Batu.

5. Polres Serdang Bedgaei.

6. Polres Asahan.

7. Polres Tanjung Balai.

8. Polres Toba Samosir.

9. Polres H. Hasundutan.

10.Polres Samosir.

Tidak ada komentar: